Mengembangkan Kualitas Program Studi Melalui Pemaparan Hasil Monev P2M Tahun 2020-2021

By Administrators 07 Okt 2021, 09:25:17 WIBKampus

Mengembangkan Kualitas Program Studi Melalui Pemaparan Hasil Monev P2M Tahun 2020-2021

Keterangan Gambar : Kegiatan Monev bersama P2M Universitas Aisyiyah Surakarta


Dalam rangka mengembangkan kualitas pada tingkatan mutu Program Studi, Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menggelar pertemuan pemaparan hasil monitoring evaluasi P2M Tahun Akademik 2020/2021 yang dihadiri oleh Rektor Universitas ‘Aisyiyah Surakarta beserta jajarannya dan UPM setiap Program Studi. Kegiatan ini digelar di Auditorium Rufaidah Lantai 2 Kampus 1 Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Kamis (30/09/2021).

 

 

Dalam kegiatan yang digelar selama 3 jam ini, P2M Universitas ‘Aisyiyah Surakarta dipimpin oleh Ida Nur Imamah, S.Kep, Ns, M.Kep. sebagai ketua P2M dan Fida’ Husain, S.Kep., Ns., M.Kep. sebagai sekretaris P2M Universitas ‘Aisyiyah Surakarta tidak hanya memberikan pemaparan setiap program studi tetapi juga menerima masukan dari Rektor dan para undangan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan agar menjaga kualitas sistem yang ada disetiap unit fakultas maupun biro. Karena pada dasarnya sistem hanya akan berjalan dengan baik apabila semua lini menjalankan sesuai dengan fungsi dan ketentuan yang diberlakukan”, ungkap Ketua Pusat Penjaminan Mutu Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ida Nur Imamah, S.Kep, Ns, M.Kep. Beberapa masukan dari Rektor Universitas 'Aisyiyah Surakarta, Ibu Riyani Wulandari, S.Kep., Ns., M.Kep. yaitu ”Pertahankan nilai untuk setiap program studi dan saling mengingatkan terkait budaya mutu Universitas Aisyiyah Surakarta. Model monev saat ini harus disesuaikan dengan 9 kriteria. Untuk dosen wajib disesuaikan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan excellent service”.

Dalam hal ini, mutu itu ada apabila ada kesesuaian di dalam kualitas inheren antara people, product dan customer. Sehingga untuk mencapai sistem manajemen yang baik maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti : fokus kepada pelanggan dalam hal ini mahasiswa, memperbaiki kepemimpinan, melakukan pendekatan, memberikan peningkatan berkelanjutan, mampu dalam pengambilan keputusan berdasarkan bukti (data), serta melakukan relationship management. Hal ini akan berlaku dengan baik apabila prinsip tersebut dapat dipenuhi oleh semua unit khususnya di Universitas Aisyiyah Surakarta. (Aisyah)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Seberapa Efektifkah Pencegahan COVID-19 Di Indonesia menurut anda ?
  Sangat Efektif
  Cukup Efektif
  Efektif
  Tidak Efektif
  Sangat Tidak Efektif

Komentar Terakhir

  • carbonite support phone number

    d ...

    View Article
  • my acer laptop wont turn on

    Acer Support for Indie Acer Customer Service, Acer Tech Support & Acer Help. ...

    View Article
  • safari cannot connect to server mac

    Safari help & support article to resolve safari problems such as Safari not ...

    View Article
  • foods to be avoided for hyperthyroidism

    Nice information providing by your article and I would really like to thank for your ...

    View Article